The Hunger Games Novel Sci-Fi Yang Penuh Intrik

Bantu Share Ke Teman Anda Dengan Menekan Tombol Dibawah Ini!

Novel karangan penulis asal Amerika bernama Suzanne Collins yang berjudul the hunger games telah memunculkan banyak penggemar dan orang-orang selalu menanti kabar peluncuran serial kelanjutannya. Novel tersebut telah menjadi sorotan publik selama beberapa tahun belakangan sejak tahun 2008 penerbitan pertama. Trilogi terbitan pertama berjudul The Hunger Games yang telah memasuki pasaran literasi diberbagai negara.

Banyak Penghargaan Yang di Tuai Oleh Novel The Hunger Games

Novel ini laris dibeli banyak masyarakat umum yang kemudian oleh penulisnya meluncurkan serial lanjutan kedua dan ketiga berjudul Catching Fire dengan Mockingjay. Saking larisnya dan menuai banyak penghargaan membuat produsen perfilman dari Color Face mengangkat cerita tersebut ke layar lebar. Ketiga trilogi the hunger games sukses difilmkan dan menarik banyak perhatian masyarakat luas dari domestik hingga mancanegara. Saat novel ini difilmkan banyak artis ternamaan Amerika yang digandeng sebagai tokoh-tokoh dalam cerita. Bintang dalam cerita tersebut antara lain Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemmsworth, Woody Harrelsin, Elizabeth Banks, Willow Shields, Paula Malcomson, Stanley Tucci, dan Donald Sutherland. Semua artis tersebut adalah bintang terkenal hollywood yang banyak memerankan berbagai macam serial layar kaya maupun film layar lebar. Bahkan hampir semuanya terkenal ke seluruh dunia.

The hunger games menggunakan genre triler, sci-fi, romantis dan petualangan. Kisahnya menceritakan tentang perjuangan seorang wanita bernama Katniss Everdeen melawan para pemain lain yang ingin membunuhnya. Dalam novel tersebut kebanyakan cerita berisi tentang khayalan seorang penulis yang tidak mungkin terjadi dalam kehidupan nyata. Karena jalan cerita novel dipenuhi dengan kisah pembunuhan dalam sebuah permainan yang dibuat oleh pimpinan pemerintah pusat guna menghibur warga kota. Saat itu pusat kota dipimpin oleh presiden Coriolanus Snow yang tergila-gila dengan tahta dan seakan ingin memberantas masyarakat-masyarakat tidak berdosa di sebuah perdesaan/distrik. Dalam novel the hunger games diceritakan ada 12 distrik yang dihuni oleh masyarakat yang memiliki masing-masing potensi berbeda. Pelaksanaan games tersebut selalu diadakan selama satu tahun sekali dan membutuhkan dua orang permain berbeda jenis di setiap distrik.

Pada Kisah The Hunger Games Sang Tokoh Utama Berasal Dari Distrik 12

Katniss sang tokoh utama diceritakan tinggal di distrik 12 dengan potensi alam. Ia tinggal bersama ibu dan adiknya yang bernama Prim. Hingga pada suatu hari ia dan adiknya ikut berkumpul dalam pelaksanaan pemilihan pemain. Tiba-tiba nama adiknya Prim dipanggil terpilih sebagai pemain yang membuat Katniss kaget. Betapa sayangnya Katniss terhadap Prim membuat ia mengajukan diri menggantikan sang adik. Dari situlah awal cerita Katniss harus bertarung dengan orang-orang jahat maupun baik dan harus tega membunuh mereka semua guna mempertahankan diri di area bermain. Tetapi, Katniss tidak pernah sanggup membunuh orang hingga ia hanya bersikap menunggu dan membuat pertahanan diri saja sampai permainan selesai.

Pada akhir cerita Katniss merasa iba dengan salah seorang pemain lelaki asal distrik 12 yang sama dengannya. Karena rasa kasihan itulah yang membuat Katniss ingin menyelamatkan nyawa orang tersebut dengan membuat skandal kisah percintaan. Lelaki yang dibantu oleh Katniss bernama Peeta Mellark. Lelaki itu ternyata adalah seseorang yang menggemari Katniss sejak awal bertemu. Kisah itulah yang mengawali cerita cinta antara Katniss dan Peeta untuk melawan presiden Snow. Guna menghancurkan permainan pembunuhan tersebut beserta menggulingkan jabatannya. Novel the hunger games termassuk cerita yang memiliki berbagai macam genre. Bahkan kebanyakan orang menyukai karena misteri yang sulit dipecahkan didalamnya.

Dari cerita di atas teman-teman juga dapat mengambil kesimpulan makna terkait walau tekanan melanda yang menuntut seseorang untuk berbuat buruk tetap saja kebaikan mengalahkan kejahatan atau selalulah menjadi orang baik dalam keadaan susah maupun senang. Semoga bermanfaat.