Review Novel Twilight Saga: New Moon

Bantu Share Ke Teman Anda Dengan Menekan Tombol Dibawah Ini!

Novel berjudul Twilight saga: New Moon merupakan serial kedua dari rangkaian novel Twilight karya Stephenie Meyer, seorang penulis kelahiran Amerika Serikat yang saat ini berusia 45 tahun. New Moon menceritakan kelanjutan dari kisah Isabella Swan, seorang gadis cantik berusia 17 tahun yang tinggal bersama ayahnya di suatu kota kecil bernama Forks.

Pada serial pertama, dipaparkan kisah cinta dari Isabella Swan dengan seorang vampir tampan bernama Edward Cullen. Edward Cullen berusaha untuk melindungi hidup Bella Swan yang saat itu akan diserang oleh vampir lain yang haus akan darah, James dan Victoria. Fakta bahwa Edward Cullen mampu menahan hasrat dirinya sendiri untuk menghisap darah Bella dan mampu menjaganya. Hal tersebut membuat Bella Swan memiliki timbul keinginan untuk menjadi seorang vampir juga. Bella Swan tidak ingin menjadi seorang yang akan terus bertambah tua sedangkan Edward Cullen, pasangannya akan selalu terlihat muda karena tidak bertambah usia. Ketakutannya tersebut membuat ia memaksa Edward Cullen untuk mengubahnya menjadi vampir. Akan tetapi, Edward Cullen menolak karena merasa Bella Swan telah memiliki kehidupan yang sempurna sebagai seorang manusia.

Malam Perayaan Ulang Tahun Bella Swan

Pada suatu hari, keluarga Cullen memutuskan untuk merayakan pesta ulang tahun Bella Swan di rumah mereka. Pesta itu dihadiri oleh seluruh keluarga Cullen, yaitu Carlisle Cullen (ayah Edward), Esme Cullen (Ibu Edward), Emmet Cullen, Alice Cullen, Rossalie Hale, dan Jasper Hale. Perayaan ulang tahun diadakan di ruang keluarga rumah Edward Cullen dengan dihiasi bunga-bunga dan lilin-lilin. Acara tersebut berlangsung dengan hangat. Masing-masing keluarga Cullen memberikan hadiah ulang tahun kepada Bella Swan. Sayangnya, pada saat Bella Swan berusaha untuk membuka bungkus hadiah yang diberikan oleh Carlisle dan Esme Cullen. Salah satu jari dari Bella tergores dan mengeluarkan darah. Hal itu membuat Jasper Hale, vampir yang baru berusaha menjadi vegetarian (hanya menghisap darah binatang). Tidak dapat mengendalikan hasratnya dan berusaha menghabisi Bella. Edward Cullen melindungi Bella Swan dengan mendorongnya jauh dari Jasper, tetapi malah membuat Bella terluka karena terbentur meja dan tembok. Carlisle Cullen yang merupakan seorang dokter, menolong Bella dengan menjahit lukanya. Pesta tersebut berakhir dan Edward mengantarkan Bella untuk pulang ke rumah.

Dalam perjalanan pulang, Edward merasa sangat bersalah karena tidak dapat melindungi Bella. Perasaan tersebut menimbulkan keinginannya untuk menjauh dari Bella. Setelah menghilang selama beberapa hari, Edward Cullen berkata kepada Bella Swan bahwa keluarganya memutuskan untuk pindah ke luar kota karena masyarakat sudah mulai curiga ketika Carlisle Cullen tidak bertambah tua. Edward Cullen mengatakan keinginannya untuk berpisah dengan Bella Swan. Kepergian Edward Culllen membuat hari-hari yang dilewati Bella Swan menjadi suram. Selama berbulan-bulan, Bella Swan tidak mampu untuk membendung kesedihannya. Karena ditinggal kekasih vampirnya tersebut hingga ia berusaha untuk terlibat ke dalam bahaya. Bella memulai pertemananya lagi dengan Jacob Black dan berusaha bergabung dalam hal-hal menakutkan yang dilakukan oleh Jacob. Bella Swan menyadari saat dirinya tersangkut dalam keadaan yang mencekam. Bayangan sosok Edward akan selalu muncul untuk mencegahnya melakukan hal-hal bodoh.

Artikel Terkait : Review Novel Romansa Manusia dan Vampir, Twilight

Hingga ketika Bella Swan mencoba untuk melompat ke laut dari jurang yang curam, Edward berpikir Bella telah meninggal. Edward memutuskan untuk memohon kematian kepada Volturi, kelompok vampir penguasa yang berada di Italia. Namun permohonannya ditolak. Edward berniat melanggar hukum vampir dengan menampakkan dirinya kepada manusia. Yang saat itu sedang berkumpul dalam acara festival, sehingga dia dapat dijatuhi hukuman mati. Untungnya, percobaan tersebut dapat dicegah oleh kedatangan Bella yang menunjukkan dirinya masih hidup dan menyelamatkan Edward.