Novel Dengan Kisah Cinta Yang Bikin Baper Para Remaja Indonesia

Bantu Share Ke Teman Anda Dengan Menekan Tombol Dibawah Ini!

Para remaja selain disibukkan dengan aktifitas sekolah pasti juga tidak jauh bergelut dengan kisah-kisah percintaan. Jika mendengar kata cinta atau pacar mereka akan tersenyum-tersenyum sendiri atau tersipu malu.

Masa Remaja Seseorang Adalah Masa Yang Paling Indah Bagi Setiap Orang

Masa Yang Paling Indah Bagi Setiap Orang

Mengapa? Karena masa-masa remaja adalah masa paling indah bagi setiap insan manusia selama hidupnya. Kehidupan mereka hanya akan dipenuhi dengan canda tawa, kebahagiaan dan kasih sayang dari orang-orang terkasih. Walaupun mereka diminta hanya terfokus pada sekolah dan masa depan tetap saja mereka adalah remaja yang sedang memiliki jiwa rasa penasaran tinggi hingga ingin selalu bebas. Remaja mengekspresikan kebebasan dengan cara mereka masing-masing dari ada yang suka bergonta-ganti pasangan. Selain itu, juga suka membolos sekolah, menjadi seorang penurut, hingga melakukan kegiatan hobi. Salah satu hobi yang para remaja gemari dan siapapun bisa melakukannya ialah membaca novel. Tetapi kebanyakan dari mereka lebih menyukai novel bergenre romantis dibanding dengan genre-genre lainnya.

Berikut ulasan novel-novel genre romantis yang bakal bikin kalian baper, antara lain.

1 . Critical Eleven

Novel berjudul Critical Eleven karangan Ika Natassa menceritakan kisah cinta dua sejoli yang bertemu secara tidak sengaja saat berada di pesawat. Kedua lawan jenis tersebut saling duduk bersebelahan hingga banyak obrolan yang mereka perbincangkan. Setelah berbincang-bincang cukup lama ternyata menimbulkan benih-benih asmara diantara keduanya.

2. Rindu

Lalu ada novel Rindu karangan Tere Liye yang kebanyakan orang sudah mengetahui karena jalan cerita sunggu mengharukan dan romantis. Novel ini menggunakan plot flashback yang ditanamkan di setiap cerita secara tak terduga.

3. Tidak Ada New Tork Hari Ini

Novel berjudul Tidak Ada New York Hari Ini juga tidak kalah menarik dan bikin baper dibandingkan Critical Eleven maupun Rindu. Kisah novel ini dikarang oleh M. Aan Mansyur yang isinya kebanyakan puisi-puisi cinta. Puisi-puisi itupun dilafazkan oleh Rangga pemeran dalam film Ada Apa Dengan Cinta.

4. The Book of Forbidden Feelings

Ada juga novel dengan judul The Book of Forbidden Feelings karangan Lala Bohang berisi sajak-sajak puisi. Yang bermakna tentang perjalanan kisah cinta dari sebuah pertemuan hingga perpisahan. Walaupun dikemas dalam sebuah puisi tetap saja para pembaca akan bisa merasakan perasaan yang ingin disampaikan oleh sang penulis.

5. Garis Waktu

Kemudian Garis Waktu karangan Fiersa Besari memiliki kisah-kisah cinta yang dituliskan dengan kalimat-kalimat penuh makna. Inti cerita itupun akan mengajarkan pembaca terkait berharganya sebuah waktu untuk orang yang kita cintai.

6. Untuk Matamu

Novel Untuk Matamu karangan Karisma P Lanang tak kalah bikin baper para pembacanya. Sebab, jalan cerita novel tersebut selalu membuat menangis para pembaca walau dikemas dalam sebuah kumpulan puisi.

7. Architecture of Love

Terakhir, novel karangan Ika Natassa berjudul Architecture of Love yang menceritakan dua sejoli yang sedang dimabuk asmara. Dua sejoli tersebut sedang melakukan perjalanan ke New York bersama-sama dan dipenuhi dengan aktifitas kemesraan hingga perjalanan yang jarang bisa dilakukan oleh sepasang kekasih.

Itulah berbagai macam kisah cinta yang diadaptasi ke dalam sebuah novel dan pastinya bikin baper para pembaca termasuk kalangan remaja. Novel-novel bergenre romantis sebenarnya bukan hanya untuk menghibur ataupun membuat baper para pembaca melainkan terdapat pesan-pesan yang sangat bermanfaat pula. Pesan-pesan tersebut bisa ditujukan kepada pembaca yang sedang jomblo maupun sudah memiliki kekasih. Pesan terkadang ingin menyampaikan terkait seorang pembaca untuk lebih berhati-hati. Dalam memaknai sebuah cinta agar tidak terjerumus ke lubang buaya penuh dusta dan pada akhirnya akan disesali seumur hidup. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi kalian. Selamat beraktifitas kembali!