Cuplikan Novel Dilan 1990 Part 1

Bantu Share Ke Teman Anda Dengan Menekan Tombol Dibawah Ini!

Cuplikan Novel Dilan 1990 Part 1 Siapa yang tidak kenal dengan Dilan? Dilan sang pendongkrak dunia perfilman telah berhasil menembus 6 juta penonton dari sejak awal penayangannya di akhir Januari lalu. Ceritanya yang dikemas secara ringan dan mengisahkan kehidupan sepasang kekasih SMA dari sejak seorang pria yang berusaha mendekati pasangannya hingga mempertahankan hubungan mereka melalui gombalan-gombalan sederhana namun manis. Dilan bukanlah nama seorang aktris yang sedang naik pamor, melainkan Dilan merupakan judul sebuah film yang diadaptasi dari novel karangan Pidi Baiq. Naik pamornya film ini membuat para netizen di berbagai media sosial penasaran siapa sosok aslinya Dilan dan pasangannya Milea. Bahkan mereka membuat pernyataan mengada-ada bahwa Dilan tersebut ialah Pidi Baiq sang penulis novelnya, sedangkan Milea istri dari Pidi Baiq saat ini. Kebenaran terkait penyataan itu hanya Pidi Baiq dan Allah yang tahu.

Dilan saat ini sangat digandrungi oleh para remaja hingga dewasa, bahkan namanya sering disebut-sebut di media sosial dari twitter, facebook, instagram, dan youtube. Bukan hanya Dilan saja, ada Milea dan rangkaian gombalan-gombalan kecil dari Dilan sering menghiasi media sosial. Ketenarannya membuat film ini ditayangkan hampir satu bulan lebih, bahkan banyak orang yang memparodikan beberapa adegan Dilan saat menggombali Milea. Setiap adegannya tak lepas membuat hati perempuan menjadi berdegup kencang hingga merasa baper-baper sendiri saat menonton. Film Dilan dibintangi oleh Iqbal mantan penyanyi cilik grup Coboy Junior (CJR), sedangkan pemeran Milea dibintangi oleh Vanesha Prescilla. Latar belakang dari novel ini seputar bangku sekolah dan kegiatan Dilan dan Milea dirumah. Ceritanya memang hanya seputar kegiatan kisah asmara dua sejoli remaja SMA, tetapi yang membuat berbeda dari cerita ini dari berbagai gombalan-gombalan singkat terdengar seperti sebuah puisi. Apabila didengar lebih detil lagi kata-kata itu hanyalah gombalan dari sang Dilan untuk mendapatkan Milea. Salah satu kalimat gombalan yang sempat diucapkan oleh Dilan “Malam ini, kalau tidur jangan ingat aku, ya! Tapi kalau mau, silahkan”. Kalimat-kalimat itu singkat tapi jika didengarkan kaum hawa bisa bikin meleleh.

Artikel Terkait : Dilan 1990, Kisah Remaja SMA yang Aneh

Dilan yang mempunyai banyak penggemar pembacanya, membuat Pidi Baiq bersedia memfilmkan novel Dilan. Film Dilan dikerjakan oleh Pidi Baiq sendiri sebagai sutradara dan menggandeng Fajar Bustomi sebagai rekannya yang dipercayai dalam pengemasan kisah cinta Dilan ke dunia nyata. Dilan memang begitu sulit dilukiskan pada dunia nyata, sebab gambaran Dilan selalu tertanam berbeda-beda sesuai imajinasi pembaca. Akan tetapi, Pidi Baiq berusaha sekeras mungkin mencarikan bintang film yang sesuasi dengan karakter Dilan di dunia fiksi novel. Bagi Pidi Baiq, Muhammad Iqbal Fathakiri merupakan sosok yang berhasil mengentrepretasikan sosok Dilan didunia nyata mewakili novelnya. Terbukti dari banyaknya penggemar novel Dilan yang telah menyempatkan diri untuk menonton film Dilan 1990. Penembusan 6 juta penonton pun bukan hanya diduduki dari pecinta novel Dilan saja, melainkan masyarakat Indonesia yang sama sekali belum membaca novelnya ikut tertarik melihat film Dilan bahkan mereka juga makin terpikat untuk membeli tiga seri novel Dilan 1990. Saat menonton film Dilan maupun saat membaca ketiga seri novel akan terlintas pada benak setiap insan kaum hawa bahwa betapa beruntungnya Milea mendapatkan Dilan seorang remaja SMA badung tapi memiliki karakter romantis, bertanggung jawab, setia, gentle, hingga sosok idaman lelaki setiap perempuan ada pada diri Dilan walaupun terkadang kenakalan Dilan membuat orang lain geram saat melihat.